Masyarakat Makin Cinta Pancasila, Wakil Ketua MPR Bangga

Masyarakat Makin Cinta Pancasila, Wakil Ketua MPR Bangga
Mahyudin. Foto: Humas MPR

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Wakil Ketua MPR Mahyudin memperlihatkan rasa bangganya atas makin besarnya antusiasme masyarakat terhadap Pancasila. Menurutnya, makin tingginya kesadaran masyarakat akan Pancasila membuktikan upaya MPR yang getol menggelar Sosialisasi Empat Pilar tak sia-sia.

"Ini menunjukkan kerja sosialisasi MPR berhasil," ujar Mahyudin saat memberi sambutan pada Press Gathering Wartawan Parlemen di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (17/11).

Mahyudin menambahkan, MPR telah menyosialisasikan Empat Pilar ke berbagai lapisan masyarakat. "Press perlu juga berperan dalam sosialisasi," ucapnya.

Bahkan, katanya, sosialisasi juga menjangkau daerah-daerah perbatasan seperti Kepulauan Riau. Sebab, berbagai ideologi bisa masuk melalui daerah perbatasan."Untuk itu perlu ideologi yang kuat," pungkasnya.

Secara khusus Mahyudin juga menyinggung soal Kepri yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan. “Kepulauan Riau merupakan daerah yang luas, di mana luas lautnya hingga Pulau Natuna," ujar legislator Partai Golkar asal dapil Kaltim-Kaltara itu.

Sebagai wilayah kepulauan dan terletak di perbatasan, Kepulauan Riau memiliki banyak tantangan dan peluang. "Kita dengan Singapura sangat dekat," paparnya.

Meski dekat, namun perbedaan pembangunan dengan Singapura cukup jauh. "Untuk itu kita harus mempercepat pembangunan Kepulauan Riau," ujarnya.

Mahyudin mengungkapkan, dirinya pernah keliling di pulau-pulau yang ada di provinsi Kepri. "Pulau Penyengat saya pernah ke sana," katanya.

Wakil Ketua MPR Mahyudin memperlihatkan rasa bangganya atas makin besarnya antusiasme masyarakat terhadap Pancasila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News