Masyarakat Makin Melek Politik, Elektabilitas Ketum Golkar Airlangga Bakal Terus Naik

Masyarakat Makin Melek Politik, Elektabilitas Ketum Golkar Airlangga Bakal Terus Naik
Ketua Umum DPP Partai Golkar (tengah) petinggi parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN dan PPP. Foto: Dok. Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk dalam tiga besar Capres pilihan Musyawarah Rakyat (Musra) sukarelawan Presiden Jokowi.

Airlangga sangat kompetitif di Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Barat.

Menanggapi itu, politikus Partai Golkar Melkiades Laka Lena mengatakan kini banyak masyarakat Indonesia yang melek politik, termasuk di NTT.

“Makin lama masyarakat Indonesia termasuk di NTT akan lebih melek politik yang rasional, tidak emosional, dan melihat tokoh politik hari ini yang maju sebagai capres yang betul-betul bekerja dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Ya, Airlangga Hartarto,” kata pria yang akrab disapa Melki pada Jumat (23/12/2022).

Masyarakat merasakan manfaat hasil kerja Ketum Golkar Airlangga Hartarto dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua KPC PEN.

“Salah satu yang penting bekerja di era Pak Jokowi adalah Pak Airlangga Hartarto, tentu dengan tetap menghormati semua pihak yang telah bekerja baik di dalam maupun di luar kabinet, yang membantu Pak Jokowi,“ ujar Melki, yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Dia menambahkan sosok Ketum Golkar Airlangga Hartarto sangat layak menjadi penerus Presiden Joko Widodo.

“Masyarakat yang melek politik ini akhirnya melihat bahwa tokoh yang tidak banyak bicara atau membuat pencitraan seperti Pak Airlangga ini ternyata lebih pas untuk menjadi presiden kita ke depan,” ujar Melki.

Bersamaan dengan meningkatnya pengetahuan politik masyarakat, maka elektabilitas Ketum Airlangga Hartaro pun akan meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News