Masyarakat Menanti Indonesia Raya Berkumandang

Masyarakat Menanti Indonesia Raya Berkumandang
Presiden Jokowi ditemui di Istana Merdeka. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menaruh harapan besar terhadap para atlet yang akan berlaga dalam Asian Games XVIII Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Negara saat memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Indonesia ke Asian Games XVIII di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (8//8).

"Yakinlah bahwa 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara-saudara semuanya untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan (berkibarnya bendera) Merah Putih pada saat nanti ada kemenangan setelah saudara-saudara bertanding," ucap Presiden.

Presiden Ketujuh RI tersebut meyakini para atlet yang merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki negara Indonesia tersebut akan mencapai target prestasi yang telah ditentukan, yakni perolehan 16 medali emas dan masuk 10 besar.

“Targetnya jelas masuk sepuluh besar (medali) emas yang kita dapatkan minimal juga jelas tadi minimal 16. Minimal artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satupun tidak boleh,” ujar Presiden.

Keyakinan tersebut bukanlah tanpa alasan karena selama ini para atlet telah menjalani latihan jangka panjang dan mendapat dukungan yang luar biasa dari para pelatih serta official.

"Saya meyakini dengan kerja keras, dengan berlatih yang rentangnya cukup panjang, saya meyakini insyaallah (medali) emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan," kata Jokowi.

Tak lupa, Presiden juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menunjukkan semangat berjuang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menjunjung tinggi sportivitas. "Jaga nama baik negara, bertandinglah secara sehat dan fair," katanya berpesan.

Presiden berpesan kepada para atlet untuk selalu menunjukkan semangat berjuang dan mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News