Masyarakat Papua Tidak Sejahtera karena Lukas Enembe

Masyarakat Papua Tidak Sejahtera karena Lukas Enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe (depan). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Steve Mara mengajak masyarakat untuk mendukung proses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Steve yang merupakan tokoh muda Papua menilai langkah KPK sudah benar.

"Mari kita mendukung penuh yang dilakukan oleh KPK, karena merupakan tindakan benar selaku penegak hukum," kata Steve Mara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Ketua Bidang Pertahanan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu menjelaskan sejak 2001 hingga 2022, pemerintah pusat sudah cukup banyak memberikan anggaran untuk membangun Papua yang sebenarnya sudah cukup untuk membangun Papua agar menjadi lebih baik.

Namun, dalam kenyataannya, hari ini terlihat bahwa Papua berada di level paling bawah dengan angka kemiskinan yang tinggi serta banyak masyarakat yang masih kurang sejahtera.

Menurut dia, dengan ditetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka adalah langkah tepat yang dapat membuka celah untuk mengaudit dana otonomi khusus sehingga lebih transparan.

"Masyarakat tidak sejahtera karena kesalahan para pejabat Papua sendiri," ujarnya.

Dia berharap KPK bekerja secara profesional dan transparan kepada publik, sehingga masyarakat Papua mengerti alasan bahwa selama ini tidak sejahtera.

Masyarakat diminta untuk mendukung proses hukum oleh KPK terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News