Selasa, 25 September 2018 – 08:09 WIB

Masyarakat Pasti Dukung Pelibatan TNI untuk Menumpas Teroris

Jumat, 18 Mei 2018 – 21:10 WIB
Masyarakat Pasti Dukung Pelibatan TNI untuk Menumpas Teroris - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo mengaktifkan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) TNI untuk menumpas teroris.

Menurut Ramses, langkah tersebut sangat tepat demi menjamin stabilitas keamanan, politik dan ekonomi di Tanah Air tidak terganggu.

“Aksi terorisme ini kan sudah menjadi kejahatan global sehingga membutuhkan dukungan kekuatan lain seperti TNI,” ujar Ramses kepada JPNN, Jumat (18/5).

Pengajar di Universitas Mercu Buana lebih lanjut menilai penggunaan militer dalam pemberantasan terorisme juga bukan hal baru. Hampir semua negara di dunia melakukan hal yang sama.

“Apalagi presiden kan panglima tertinggi, jadi wajar jika memutuskan menggunakan pasukan khusus TNI dalam pemberantasan terorisme," katanya.

Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia meyakini mayoritas masyarakat akan mendukung langkah yang diambil Presiden Jokowi.

“Ini kan untuk memberi rasa aman bagi rakyat, jadi perlu sikap tegas seorang presiden dalam menjaga keamanan bangsa dan negara dari segala macam ancaman termasuk ancaman terorisme. Saya yakin masyarakat akan mendukung,” pungkas Ramses.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar