JPNN.com

Masyarakat Sorong Diimbau Waspada Virus Corona

Sabtu, 01 Februari 2020 – 23:27 WIB Masyarakat Sorong Diimbau Waspada Virus Corona - JPNN.com
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, SORONG - Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengimbau seluruh warga kota tersebut agar waspada terhadap penyebaran Virus Corona yang sangat membahayakan.

“Virus Corona telah menelan banyak korban jiwa sebagaimana informasi yang beredar di seluruh media mancanegara maupun Tanah Air sehingga masyarakat Kota Sorong harus mewaspadai virus tersebut," kata Lambert Jitmau di Sorong, Sabtu (1/2).

Dia mengatakan berbagai cara dilakukan untuk mencegah Virus Corona tersebut dan diharapkan masyarakat mengetahui informasi pencegahan tersebut, telah sebagaimana yang beredar di media sosial maupun media massa.

Menurut dia, meskipun Virus Corona belum ditemukan di Kota Sorong, namun masyarakat perlu waspada.

“Jaga kesehatan tubuh dan mengikuti seluruh petunjuk medis untuk mencegah tersebarnya Virus Corona di Kota Sorong," ujar Wali Kota.

Dia menyampaikan, Pemerintah Kota Sorong maupun Provinsi Papua Barat telah berupaya untuk mencegah Virus Corona di Kota Sorong dengan memasang alat pemindai suhu di Bandara Domine Eduard Osok.

Alat tersebut bertujuan untuk pencegahan dini Virus Corona bagi setiap wisatawan asing, terutama China, yang berkunjung ke Raja Ampat melalui Bandara Sorong.

"Pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk bagaimana melakukan langkah-langkah pencegahan agar Virus Corona tidak masuk di Kota Sorong," ujar dia.(Antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...