Masyarakat Subang Akhirnya Bisa Dapatkan Air Bersih dari Pemkab, PDAM & Pabrik Aqua

Masyarakat Subang Akhirnya Bisa Dapatkan Air Bersih dari Pemkab, PDAM & Pabrik Aqua
Masyarakat Subang akhirnya bisa mendapatkan air bersih dari PDAM & Pabrik Aqua. Foto dok. Aqua

jpnn.com, SUBANG - Bencana longsor di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang telah membuat pipa Perumda Air Minum Tirta Rangga (PDAM) Subang terputus.

Kejadian yang terjadi pada Minggu (7/1) pukul 17.30 WIB itu mengakibatkan aliran air PDAM kepada sekitar 10 ribu pelanggan di Kabupaten Subang terhenti.  

"Kami bergerak cepat untuk pemulihan distribusi air bersih kepada masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Jalan Cagak, Cisalak, dan Kasomalang," kata Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Lukman Nurhakim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/1).

Dia menambahkan Tim Perumda Tirta Rangga sudah melakukan pemasangan jaringan air bersih, sehingga pelayanan air minum kepada masyarakat dapat segera teratasi.

PDAM Tirta Rangga, Subang mengantisipasi masalah tersebut dengan mengambil air dari sumber Pabrik Aqua Subang yang sudah tidak terpakai lagi untuk dialirkan ke saluran PDAM. 

Dengan demikian masyarakat Kabupaten Subang pelanggan PDAM Tirta Rangga kembali mendapatkan air bersih di rumah masing-masing.

Hal itu sejalan dengan arahan dari Pjs Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pjs Bupati Subang DR Imran pada saat meninjau lokasi longsor pada 8 Januari 2024. 

Mereka mengharapkan agar pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Subang, terutama di tiga kecamatan terdampak, dapat teratasi dengan baik dan dilakukan sesegera mungkin.   

Masyarakat Subang akhirnya bisa mendapatkan air bersih dari pemkab, PDAM, dan Pabrik Aqua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News