Masyarakat Sunda Serahkan Senjata Simbol Keberanian ke Rizal Ramli

Masyarakat Sunda Serahkan Senjata Simbol Keberanian ke Rizal Ramli
Rizal Ramli. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Sunda yang berada di DKI Jakarta menyatakan siap memenangkan Rizal Ramli dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, jika mantan Menko Perekonomian tersebut bersedia jadi calon gubernur.

Menurut Sekjen Komunitas Baraya Wargi Sunda Ernawan S Koesoemaatmadja, dukungan diberikan karena Rizal memiliki figur yang sangat dibutuhkan DKI. 

Rizal dinilai sosok yang pintar, berani, dan senantiasa menyuarakan kebenaran. 

"Masyarakat Sunda di Jakarta tiga jutaan, yang punya hak pilih itu satu jutaan. Ini merupakan konfigurasi terbesar ketiga di Jakarta," ujar Ernawan dan sejumlah pengurus Komunitas Baraya Wargi berkunjung ke kantor Rizal Ramli di Bilangan Tebet, Sabtu (3/9).

Ernawan menyadari, untuk dapat maju dalam pemilihan gubernur di DKI Jakarta, membutuhkan dukungan dari partai politik, karena saat ini proses lewat jalur perseorangan sudah tertutup. 

Karena itu kalau Rizal Ramli bersedia maju, maka Komunitas Baraya Wargi akan mendorong sejumlah partai politik mengusung mantan menteri keuangan di era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

"Jadi kami akan mendorong ke parpol, tapi sentuhan akhirnya tetap berada di tangan Rizal Ramli,” ujar Ernawan.

Dalam kesempatan kali ini, perwakilan komunitas masyarakat Sunda menyematkan penutup kepala dari kain yang disebut iket pada Rizal Ramli. 

JAKARTA - Masyarakat Sunda yang berada di DKI Jakarta menyatakan siap memenangkan Rizal Ramli dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, jika mantan Menko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News