Politikus Golkar Ini Wakili Indonesia di Konferensi Partai Politik se-Asia

Politikus Golkar Ini Wakili Indonesia di Konferensi Partai Politik se-Asia
Wakil Sekjen DPP Golkar, Jerry Sambuaga, di forum International Conference of Asian Political Parties (ICAPP), di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (2/9). Foto: Humas DPP Golkar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Konferensi Internasional Partai Politik se-Asia atau International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 1 hingga 4 September 2016.

Dalam ajang yang diikuti 89 partai politik se-Asia ini, partai Golkar diwakili oleh Wakil Sekjen DPP Golkar, Jerry Sambuaga. Dalam paparannya, Jerry menekankan bahwa pertemuan ini penting untuk meningkatkan hubungan yang sudah terjalin baik antar-negara Asia selama ini, dalam mewujudkan "One Asia."

"One Asia adalah konsep di mana negara-negara Asia bersatu dengan saling menghormati kedaulatan masing-masing negara atas dasar mutual respect," kata Jerry, Jumat (2/9).

Menurutnya, Golkar sebagai salah satu partai terbesar dan tertua di Indonesia memandang penting terwujudnya One Asia tersebut. Golkar siap untuk berperan secara aktif mewujudkan kerjasama antar-partai politik di dalam forum ICAPP.

"Semangat Bhinneka Tunggal Ika, unity in diversity, sangat cocok untuk menjadi contoh dalam mewujudkan tujuan bersama di forum ICAPP ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan persatuan dalam keanekaragaman seluruh negara di Asia, bahkan penjuru dunia dapat hidup berdampingan satu sama lain. Selain itu negara-negara di Asia perlu saling membantu dengan tetap menghormati perbedaan yang ada serta menghargai perbedaan tersebut sebagai kekayaan dunia yang harus dilestarikan.

Partai Golkar lanjutnya, menekankan pentingnya fokus kerja sama di bidang keamanan untuk meningkatkan kawasan Asia yang damai. Situasi damai akan berdampak baik secara politik dan partnership antara sesama negara Asia dalam hal perdagangan akan semakin meningkat.

"Tentunya dengan volume perdagangan yang tinggi, akan memperkuat ekonomi negara-negara di Asia. Juga bisa meningkatkan peran negara Asia, khususnya Indonesia di dalam percaturan politik internasional," tegasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Konferensi Internasional Partai Politik se-Asia atau International Conference of Asian Political Parties (ICAPP) digelar di Kuala Lumpur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News