Mata Hati Kami Melihat Kebaikan Hati Pak Jokowi

Mata Hati Kami Melihat Kebaikan Hati Pak Jokowi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah perjuangan Joko Widodo di hadapan puluhan kelompok relawan di Rumah Aspirasi, Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/12). Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan sejumlah perjuangan Joko Widodo di hadapan puluhan kelompok relawan di Rumah Aspirasi, Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/12).

Hasto mengatakan, Jokowi tak kenal lelah selama empat tahun belakang ini membangun Indonesia.

"Beliau membangun Indonesia dengan baik, beliau enggak pernah istirahat saudara-saudara," kata Hasto saat memberikan sambutan dalam rangka Safari Kebangsaan III.

Hasto bahkan heran melihat semangat Jokowi, seperti blusukan ke beberapa daerah. Dia menyangka Jokowi akan sakit bila tak menyapa rakyat secara langsung.

"Pak Jokowi itu kalau enggak blusukan masuk angin. Betul? Kalau dia jalan-jalan senjatanya cukup minyak kayu putih," kata Hasto disambut gelak tawa para hadirin.

Menurut Hasto, Jokowi terlihat segat apabila bersalaman dengan warga. Dia memperkirakan gubernur DKI itu akan sakit apabila tinggal lama di Istana Kepresidenan.

"Pak Jokowi datang ke rakyat untuk melihat langsung, maka tim kampanye, relawan partai politik mari ikuti Pak Jokowi. Ada, tidak ada dana. Ada atau tidak ada logistik, yang penting kami dari rumah ke rumah," jelas dia.

Mengenai masalah dana kampanye, menurut Hasto, bisa saja pihaknya memotong gaji para anggota legeslatif. Namun, Hasto memperkirakan dana tersebut tidak menyelesaikan masalah secara substansi, karena politik itu bicara keyakinan.

PDI Perjuangan menyatakan selama ini Joko Widodo bisa mengalahkan lawannya yang memiliki lebih banyak dana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News