Mata Ingatkan MU Waspadai Bristol City di Piala Liga Inggris

Mata Ingatkan MU Waspadai Bristol City di Piala Liga Inggris
Juan Mata. Foto: AFP

jpnn.com, BRISTOL - Dua tiket semifinal Piala Liga Inggris sudah digenggam Arsenal dan Manchester City. Sisanya akan diperebutkan Bristol City versus Manchester United dan Chelsea lawan AFC Bournemouth, Kamis (21/12) dini hari nanti.

Satu dari empat klub tadi merupakan sensasi di Piala Liga Inggris musim ini; Bristol City. Kenapa? Karena Bristol melangkah ke perempat final Piala Liga musim ini usai menyingkirkan tiga klub Premier League.

Di babak kedua mengalahkan Watford 3-2, lalu Stoke City dihabisi dua gol tanpa balas pada babak ketiga dan diakhiri dengan menghajar Crystal Palace 4-1.

Nah, akankah si Robin kembali membuat kejutan ketika menjamu Manchester United, di Ashton Gate, Burton, dalam perempat final Piala Liga dini hari nanti WIB? ''Ya, masih ada kans bagi kami. Piala Liga ini cuma berlangsung satu laga dan kami menjalani nothing to lose,'' ucap gelandang Bristol Marlon Pack, dikutip Express.

Ya, Paul Pogba dkk wajib hati-hati dengan klub peringkat keempat Championship itu. Di Piala Liga satu dekade terakhir, The Red Devils beberapa kali terhenti langkahnya di Piala Liga dari klub-klub kasta di bawah Premier League. Rata-rata, klub dari kasta Championship seperti Bristol ini yang kerap jadi batu sandungan.

Coventry pada babak ketiga Piala Liga 2007-2008, Derby County di semifinal Piala Liga 2008-2009, Crystal Palace pada babak kelima Piala Liga 2011-2012, dan Middlesbrough di saat babak keempat Piala Liga.

Bahkan pada musim 2014-2015 di tangan Louis van Gaal, United di babak kedua sudah dihabisi klub kasta ketiga League One MK Dons. Pack pun juga ingin Bristol jadi seperti kelima klub tersebut. ''Kami konfiden, siapa tahu kami bisa,'' ujarnya.

Ancaman Bristol itu pun membuat gelandang United Juan Mata sampai meminta rekan-rekannya tetap menganggap anak asuhan Lee Johnson tersebut layaknya klub di Premier League.

Lawan MU di 8 Besar Piala Liga Inggris adalah Bristol City, klub yang telah mengalahkan tiga wakil Premier League di babak sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News