Mata Para Covid Rangers Berkaca-Kaca Mendengar Ucapan Pak Ganjar..

Mata Para Covid Rangers Berkaca-Kaca Mendengar Ucapan Pak Ganjar..
Ganjar Pranowo bersama Covid Rangers dari Rembang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Relawan Covid Rangers asal Kabupaten Rembang diundang Gubernur Jawa Tengah untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Tengah ke-71 di halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8).

Ganjar menyebut relawan yang dihadirkan seperti Covid Rangers, para tenaga kesehatan hingga relawan pemulasaran jenazah pasien covid-19 pantas mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya di tengah kondisi yang berat ini.

“Di kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih, pesan-pesan ini sebagai satu refleksi untuk kita bisa tangguh menghadapi ini, tidak terlalu banyak mengeluh tapi selalu mencari jalan keluar,” ungkap Ganjar.

Dia menegaskan di Hari Jadi ke-71 ini mestinya dijadikan momentum refleksi bersama mengingat untuk mewujudkan Jateng Tangguh dibutuhkan gotong royong dari seluruh pihak.

“Nah spirit gotong royong inilah yang coba kita bantu. Saya mengapresiasi banyak kelompok-kelompok masyarakat yang punya inisiatif lokal, aduh bagus banget,” ujarnya.

Sementara itu Miftah Solihin, pencetus Covid Rangers di Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

“Alhamdulillah kami nggak menyangka sama sekali, karena kami enggak pernah berpikir sampai di sini ikut upacara HUT Jawa Tengah yang ke-71 ini,” katanya ditemui usai upacara.

Miftah menilai hal ini merupakan apresiasi atau penghargaan untuk teman-teman relawan Covid Rangers.

Pencetus Covid Rangers di Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News