Mata Terpejam, Kiai Sofyan Jatim Melihat Sosok Anies Baswedan Berseliweran

Mata Terpejam, Kiai Sofyan Jatim Melihat Sosok Anies Baswedan Berseliweran
Anies Baswedan silaturahmi dengan para pengurus dan anggota Jam'iyyah Thoriqoh Sathoriyyah Jatim di Jalan Bagorami, Kota Surabaya, Rabu (14/6/2023).  Foto: ANTARA/HO-PKS Jatim

jpnn.com - SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan para pengurus dan anggota Jam'iyyah Thoriqoh Sathoriyyah Jawa Timur di Jalan Bagorami, Kota Surabaya, Rabu (14/6).

K.H. Muhammad Sofyan bercerita seusai salat istikharah dan berselawat, saat mata terpejam dirinya melihat sosok Anies Baswedan, bakal capres yang diusung Koalisi Perubahan dan Persatuan di Pilpres 2024.

"Saya shalat istikharah. Baca shalawat terus menerus sampai merem (menutup mata), tidak terasa dalam pejaman mata saya saat itu, saya kok melihat sosok Pak Anies berseliweran," kata Mursyid Jam’iyah Thoriqoh Sathoriyah An Nahdliyah Indonesia, K.H. Muhammad Sofyan dalam sambutannya.

Kehadiran Anies Baswedan di kediaman Kiai Sofyan, Jalan Bagorami Surabaya, disambut meriah pengurus dan anggota Jam'iyyah Thoriqoh Sathoriyyah Jatim.

Dia menilai Anies Baswedan sosok yang cocok untuk menjadi pemimpin negeri ini.

"Beliau pemimpin yang bijaksana, bermartabat dan berakhlakul karimah yang Insya Allah bisa mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Meski demikian, Kiai Sofyan memahami perjalanan Anies Baswedan sebagai tidaklah mudah.

"Pak Baswedan ini, seperti yang kami tahu banyak halangannnya, juga sering dijegal. Yang begini ini biasanya tanda-tanda akan diangkat derajatnya oleh Allah," ujarnya.

K.H. Muhammad Sofyan di Jatim mengaku saat matanya terpejam melihat sosok Anies Baswedan, seusai dirinya Salat Istikharah dan berselawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News