Matangkan Trans Sumatera, Para Menteri Rakor di Lampung

Matangkan Trans Sumatera, Para Menteri Rakor di Lampung
Matangkan Trans Sumatera, Para Menteri Rakor di Lampung
JAKARTA - Sejumlah menteri hari ini melakukan rapat koordinasi (rakor) tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) di Lampung. Rapat itu yang dipimpin langsung Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu mengagendakan pembahasan proyek tol Trans Sumatera. Rapat tersebut dipimpin langsung Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Sejumlah menteri dijadwalkan hadir pada rakor itu, seperti Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida S. Alisjahbana, Menteri Pekerja Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Kepala BPN Hendarman Supandji.

Dahlan Iskan turut diundang dalam rapat tersebut dalam kapasitasnya sebagai pengagas ide. "Pak Dahlan hari ini ke Lampung diundang rapat tol Trans Sumatera. Kapasitas Pak Dahlan sebagai inisiator pembangunan tol tersebut," ujar Humas Kementerian BUMN Faisal pada JPNN, Rabu (20/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mengerjakan proyek tol Trans Sumatera itu pemerintah telah menunjuk PT Hutama Karya sebagai kontraktornya. Tol itu akan menghubungkan kota-kota di Sumatera dari Bakaheuni di Lampung hingga Nangroe Aceh Darussalam.

JAKARTA - Sejumlah menteri hari ini melakukan rapat koordinasi (rakor) tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi (MP3EI) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News