Mathius Salempang Kapolda Kaltim

Mathius Salempang Kapolda Kaltim
KAPOLDA BARU- Irjen Pol Mathius Salempang. Foto: PALOPO POS/JPNN
JAKARTA - Gerbong di jajaran perwira Polri kembali bergerak. Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Dahuri telah melakukan pergeseran sejumlah kapolda, diantaranya di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dan Polda Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar). Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Mathius Salempang, dipindah ke Polda Kaltim, sedangkan posisi Kapolda Sulselbar akan diisi oleh Irjen Pol Adang Rochjan, .

Dalam Telegram Rahasia (TR) bernomor 471 tertanggal 23 Agustus 2009 disebutkan, Irjen Pol Mathius Salempang akan mengantikan Kapolda Kaltim Irjen (Pol) Andi Masmiat yang akan memasuki masa pensiun. Andi Masmiyat sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakapolda Sulselbar dari tahun 2005 hingga 2006. Sebelum memasuki masa pensiun Andi Masmiat dimutasi sebagai Perwira Tinggi (PATI) Mabes Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna mengungkapkan, terdapat tiga TR mutasi. Dari TR tersebut, terdapat 92 orang Perwira Menengah (PAMEN) yang terbaik, 18 PATI dan 27 orang yang pindah posisi maupun memasuki masa pensiun. “Yang pensiun ini ada PATI dan PAMEN. Ada mutasi promosi naik pangkat dan ada yang sama levelnya, ada yang tour of duty (pindah tugas) dan tour of area (pindah fungsi),” kata Nanan di halaman Rupatama Mabes Polri, Rabu (26/8).

Untuk pergantian di level Kapolda juga terjadi di Polda Sulselbar. Posisi Kapolda Sulsel akan diisi oleh Irjen Pol Adang Rochjan, yang saat ini menjabat sebaga Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya. Sebelumnya, Adang juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah dari 2007 hingga Februari 2009.

JAKARTA - Gerbong di jajaran perwira Polri kembali bergerak. Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Dahuri telah melakukan pergeseran sejumlah kapolda,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News