Mati Ketawa

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Jumat, 23 Juli 2021 – 22:18 WIB
Mati Ketawa
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sebuah mobil Esemka mogok di tol Jagorawi. Kebetulan lewat mobil sport Porsche seri terbaru yang berbaik hati membantu menderek Esemka mogok itu.

Porsche menderek Esemka dan mengebut 140 kilometer perjam. Saking kencangnya, mobil Esemka di belakangnya mulai lepas baut dan mur satu persatu. Tak lama kemudian ban belakang sudah oleng mau lepas.

Porsche tetap dikebut kencang. Pengemudi Esemka yang panik menekan bel keras-keras minta supaya Porsche lebih pelan. Tapi, Porsche tetap melaju kencang.

Esok hari akun buzzer mengunggah foto dengan narasi, "Sebuah mobil Esemka terlibat kebut-kebutan di tol Jagorawi dengan mobil Porsche sport keluaran terbaru. Esemka membunyikan bel terus-menerus minta diberi jalan mau menyalip, tetapi Porsche tetap tidak mau minggir".

Kalau Anda tahu bahwa itu joke lawas, mungkin Anda sudah membacanya di buku humor "Mati Ketawa ala Rusia" yang diterbitkan di Indonesia pada 1986.

Joke itu menceritakan mobil buatan Rusia yang mogok dan diderek oleh mobil buatan Amerika.

Karena mobil Rusia itu perotol satu persatu onderdilnya, si kamerad sopir mobil Rusia menekan bel berkali-kali supaya mobil Amerika mengurangi kecepatannya.

Esok hari Pravda memuat foto dengan berita, "Inilah bukti kehebatan mobil Rusia yang kemarin terlibat kebut-kebutan dengan mobil buatan Amerika. Kamerad kita menekan bel berkali-kali supaya mobil Amerika minggir, tapi mobil kapitalis itu tetap tidak mau memberi jalan".

SPONSORED CONTENT

loading...