Mati Lampu, Mahfud MD Terdiam, Jokowi Mengucap Kalimat Spontan

Mati Lampu, Mahfud MD Terdiam, Jokowi Mengucap Kalimat Spontan
Presiden Jokowi memberikan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diwarnai kejadian mati lampu, Rabu (16/12).

Acara itu dihadiri langsung sejumlah pejabat negara dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara virtual.

Peristiwa itu terjadi saat Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan pidatonya.

Saat itu, Firli melaporkan kepada Jokowi bahwa KPK telah bekerja sama dengan penyelenggara pemilu untuk membangun program Pilkada yang berintegritas.

"Bapak presiden yang kami hormati dan segenap hadirin undangan dalam memperingati Hakordia 2020, KPK telah melakukan beberapa kegiatan di antaranya kita membangun program Pilkada berintegritas dengan melibatkan Kementrian Dalam Negeri, Bawaslu, ...," tutur Firli yang suaranya tidak terdengar lagi karena mati lampu.

Peristiwa itu terlihat di akun Sekretariat Presiden di YouTube. Saat lampu padam, gambar Firli yang menyampaikan sambutan dari gedung KPK menghilang.

Hal ini membuat wajah Jokowi terlihat terkejut. Mata Jokowi melirik ke kamera yang menyorotinya, lalu kepalanya menggeleng ke kiri dan ke kanan.

Di samping Jokowi terdapat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia 2020 dihadiri Presiden Jokowi, Mahfud MD, dan sejumlah pejabat lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News