Matias Jesus Sang Raja Passing Barito Putera Resmi Pensiun

Matias Jesus Sang Raja Passing Barito Putera Resmi Pensiun
Matias Cordoba saat membela Barito Putera. Dia memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Foto: Arif Subekti/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARMASIN - Salah satu penggawa Barito Putera Matias Jesus Cordoba resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola.

Eks playmaker Barito Putera dua musim terakhir tersebut mengumumkannya melalui akun pribadi miliknya di instagram, @matias7cordoba.

Selama karir profesionalnya, pemain yang kini berusia 34 tahun itu telah membela 15 klub. Mati (sapaan akrab) Mengawali karir profesioanl pertamanya bersama klub asal negaranya, Argentinos Juniors.

Sebelum berseragam Barito Putera, Mati sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan Jacksen F Tiago di klub asal Malaysia, Penang FA. Jacksen pun membawa Mati ke Banjarmasin untuk kembali bekerja sama dengannya bersama Barito Putera.

Bersama Barito Putera, Matias terbilang sukses dengan dua kali berturut-turut menjadi raja passing Liga 1. Dua musim berkostum kuning Barito, Mati sudah mengoleksi 3239 passing. Jumlah yang sangat menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang flamboyan dari negeri Tango.

“Hari ini (kemarin) dengan berbagai perasaan tenang saya meninggalkan segalanya. Saya ingin memberitahu anda semua saya akan meninggalkan sepak bola profesional. Saya akan memulai kehidupannyata,” tulis Matias.

“Saya telah memenuhi banyak mimpi selama 14 tahun berkarir di dunia sepak bola. Menikmati tempat-tempat indah untuk membuat teman saya bertambah dimanapun saya bermain,” lanjutnya.

Ia juga menucapkan terima kasih terbesar kepada orang-rang yang memiliki peran dalam karirnya. “Terima kasih kepada orang tua saya, tanpa dia saya tidak akan mencapai apapun. Juga kepada teman yang selalu setia dan percaya kepadaku,”

Salah satu penggawa Barito Putera Matias Jesus Cordoba resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News