Matrix PowerWatch 2 Bertenaga Surya Dibanderol Rp 2,8 Juta

Matrix PowerWatch 2 Bertenaga Surya Dibanderol Rp 2,8 Juta
Jam tangan pintar Matrix PowerWatch 2. Foto: Matrix

jpnn.com - Salah satu ketahanan baterai masih banyak dikeluhkan oleh para pengguna smartwatch saat ini. Dengan kekuatan baterai yang ada, smartwatch harus sering diisi ulang.

Apalagi, jika jam tangan pintar menggunakan banyak aplikasi mungkin hanya akan bertahan tidak lebih dari satu hari. Namun, baru-baru ini perusahaan smartwatch, Matrix Industries menawarkan solusi tersebut.

Matrix baru saja merilis smartwatch anyar melalui model PowerWatch 2. Jam tangan diklaim mengandalkan tenaga surya untuk pengisian daya baterai.

Melansir Ubergizmo, Senin (7/1), teknologi sel surya diletakan di dalam layar jam tangan itu yang direkayasa untuk melakukan pengisian daya dari energi matahari.

Namun, ketika Anda berada di kamar seharian harus cukup untuk menarik energi dari matahari agar perangkat tetap bertenaga.

Smartwatch itu juga dibekali sejumlah fitur mumpuni seperti pemantauan detak jantung, GPS dan tampilan layar bisa gonta ganti warna.

Matrix PowerWatch 2 telah diluncurkan dan dijual di Indiegogo dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. (mg9/jpnn)

Salah satu ketahanan baterai masih banyak dikeluhkan para pengguna smartwatch saat ini. Dengan kekuatan baterai yang ada, smartwatch harus sering diisi ulang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News