Matsunaga Siap Bela PSMS di Liga 2 dengan Satu Syarat

Matsunaga Siap Bela PSMS di Liga 2 dengan Satu Syarat
Shohei Matsunaga dkk saat menjalani sesi latihan di Stadion Teladan. Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Sekum PSMS, Julius Raja mengatakan salah satu pemain asing Shohei Matsunaga telah meninggalkan PSMS Medan. Namun, pemain asal Jepang itu mengaku tetap bersedia membela PSMS musim depan meski di Liga 2.

Hanya saja, mantan pemain Persib tersebut mengajukan satu syarat yakni pengajuan naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) segera dikabulkan.

“Dia memang berkeinginan menjadi WNI. Permohonannya untuk WNI sudah tiga tahun dimasukkan di Kementrian Hukum dan HAM. Namun hingga kini belum diproses,” ujarnya.

Matsunaga kata King-julukannya, meminta tolong ke Pak Edy (Rahmayadi) untuk membantu.

“Minta tolong ke Pak Edy untuk di-follow up. Kalau bisa dapat (dinaturalisasi) dia berkeinginan untuk membela PSMS. Karena di Liga 2 tidak boleh pemain asing,” jelasnya.

Dia menambahkan jika hal itu terwujud, maka akan menjadi yang positif. “Tidak hanya bagi PSMS tapi juga Indonesia. Karena Matsu masih berkualitas dan konsisten mainnya. Jika nanti proses naturalisasi dikabulkan dan jadi memperkuat PSMS, kemungkinan gajinya sama dengan musim lalu,” bebernya.

King mengakui, pihaknya sudah mendengar bahwa tawaran menarik sudah datang untuk pencetak gol terbanyak selama membela Ayam Kinantan tersebut dari klub-klub lain.

“Dapat bocoran, Matsu dilirik klub Malaysia dan Liga 1 dan dibayar gaji dua kali lipat. Jadi kita berharap proses naturalisasi bisa selesai. Dan, saya akan ke Jakarta mengecek sudah bagaimana berkas pengajuan naturalisasi Matsu,” ungkapnya.

Sekum PSMS, Julius Raja mengatakan Shohei Matsunaga bersedia berkostum PSMS Medan musim depan meski tidak lagi berlaga di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News