Mau Awet Muda? Coba Tips Tradisional ini

Mau Awet Muda? Coba Tips Tradisional ini
Awet muda. Foto: Health

jpnn.com - JAKARTA—Kaum wanita belakangan lebih memilih menghabiskan uangnya untuk produk kecantikan yang mengklaim terbuat dari bahan alami yang ajaib. Padahal, ada banyak resep alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan dan awet muda. Laman India Times, menyebut tips awet muda sebagai resep nenek. Yaitu resep yang dipercaya sejak dulu bisa mempertahankan kecantikan.

Berikut tips dari nenek yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari:


 Minum air putih di pagi hari

Bangun dan berjalan langsung ke dapur dan minum segelas air. Ini adalah alasan bahwa nenek masih memiliki wajah yang bercahaya hingga kini. Hanya minum satu gelas air di pagi hari bisa menghilangkan racun dari tubuh Anda dan membuat Anda energik, bugar dan bercahaya sepanjang hari.

 Minum air hanya dari kendi tembaga Anda

Ini bukan ritual voodoo kuno. Manfaat minum air dari kendi tembaga bisa membantu penurunan berat badan dan membuat fungsi sistem pencernaan Anda lebih baik. Yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan air selama 8 jam sebelum dikonsumsi.

 Mandi dengan madu

Nah rahasia kecantikan alami nenek kalau menyangkut masalah kulit adalah madu. Madu membuat kulit lembut dan lentur. Madu juga membantu kulit Anda bercahaya sepanjang hari. 

Singkirkan bawah kantong mata dengan kantong teh

Apakah Anda tahu bahwa teh membantu menjaga mata Anda tetap segar? Untuk menyingkirkan lingkaran hitam dan bengkak hanya dibutuhkan dua langkah sederhana. Langkah pertama adalah mendapatkan kantong teh yang telah digunakan. Kemudian menempatkannya pada mata selama 10-15 menit sementara Anda bersantai.


 Khasiat Lemon

Jika ibu mengatakan NO untuk pewarnaan rambut maka nenek mengatakan YES. Yang Anda butuhkan adalah jus lemon, air dan sinar matahari. Campurkan jus lemon dan air pada rambut dan melangkah keluar di bawah sinar matahari. Anda benar-benar bisa mendapatkan natural higlight.
 

Tambahkan kesegaran ke rambut Anda dengan bedak

Anda mengalami bad hair day? Cukup memercikkan sedikit bedak pada kulit kepala Anda. Hasilnya rambut Anda tidak lengket lagi.

JAKARTA—Kaum wanita belakangan lebih memilih menghabiskan uangnya untuk produk kecantikan yang mengklaim terbuat dari bahan alami yang ajaib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News