Mau Beasiswa? Pintar Saja tak Cukup

Mau Beasiswa? Pintar Saja tak Cukup
Suasana seleksi penerimaan beasiswa di JX international. FOTO : jpnn

jpnn.com - Syarat utama meraih beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa bukan sekadar pintar. Tetapi juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan untuk terus berinovasi. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Laksmi Lestari, Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Menurut Laksmi, dengan dua hal tersebut, akan lahir sosok pelajar yang mampu memadukan kecerdasan emosional dan intelektual. ”Sehingga mereka akan sukses baik dalam karir maupun hubungan sosial,” jelasnya saat menjelaskan tentang program Seleksi Djarum Beasiswa Plus.

Belum lama ini, perusahaan rokok itu memang melakukan seleksi untuk calon penerima dana beasiswa. Bertempat di JX international Surabaya, sedikitnya ada 900 pelajar dari Surabaya yang ikut serta. ”Dalam tes seleksi ini kami berlakukan sistem gugur. Artinya, hasil tes hari pertama berupa tes tertulis menjadi dasar ke tahap berikutnya yakni grup tes dan wawancara individu,” jelasnya.

Untuk tahun ini, total panitia mengundang 8000 peserta dari sekitar 18 ribu orang pendaftar seluruh Indonesia. Pengumuman final sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 12 September mendatang. (JPNN/pda)


Syarat utama meraih beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa bukan sekadar pintar. Tetapi juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News