Mau Bekerja di Spa Hotel atau Berlibur di Maladewa Tetap Aman dan Nyaman di Masa Pandemi?

Mau Bekerja di Spa Hotel atau Berlibur di Maladewa Tetap Aman dan Nyaman di Masa Pandemi?
Resor Pulau Marihi di Maladewa. Foto: maldivesfinest.com

jpnn.com - Maldives atau yang dikebal oleh banyak orang dengan sebutan Maladewa merupakan negara kepulauan yang menawarkan keindahan alam  luar biasa. Pesona Maldives bukan hanya keindahan alamnya, tetapi juga industri wisatanya yang sangat menarik bagi banyak orang untuk bekerja dengan honor yang cukup besar.

Banyak pekerja sektor pariwisata di Maladewa yang berasal dari Indonesia. Mereka sebelumnya menjalani pelatihan di Bali untuk mendapat pengalaman baru, kemudian berangkat ke Maladewa.

Salah satu informasi tentang negara dan Kepulauan Maladewa yang banyak dicari ialah soal pendapatan pokok di sana. Pendapatan pokok pekerja di hotel bintang 4 di Maladewa antara USD 600 hingga USD 1000 atau berkisar Rp 9 juta sampai Rp 14 juta.

Itu belum termasuk dengan uang tip dan layanan yang bisa mencapai USD 200-400 di hotel berbintang 4, bahkan mencapai USD 2.000 untuk hotel berbintang 5.

Uang tip sebesar itu memang biasa diberikan, karena kebanyakan turis yang datang ke Maladewa adalah miliarder dari perusahaan besar hingga keluarga Kerajaan Arab Saudi. Asalkan merasa dilayani dengan baik, mereka pasti akan memberikan tip yang sangat besar kepada pelayan hotel.

Pekerjaan yang paling menjanjikan di Maladewa adalah di perhotelan, spa, dan resor. Terbuka juga kesempatan untuk menjadi manajer apabila memiliki pengalaman internasional yang cukup baik.

Dan untungnya lagi ialah Covid-19 tidak terlalu berpengaruh di Maladewa karena setiap pulau dan resor terpisah, sehingga lebih privat dan kesehatan pengunjung pun lebih terjaga.

Kondisi Negara Maladewa
Maladewa sebenarnya merupakan salah satu negara yang cukup tua, karena beberapa bukti sejarah menunjukkan negeri itu sudah ada sekitar 2500 tahun lalu. Penduduk Maladewa sekitar 350 ribu jiwa yang sebagian besar hidup dari pariwisata saja.

Pesona Maladewa bukan hanya keindahan alamnya, tetapi juga industri wisatanya yang sangat menarik banyak orang untuk bekerja dengan honor yang cukup besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News