Mau Bergaya Platinum Blonde ala Artis Holywood? Simak Dulu Ini

Mau Bergaya Platinum Blonde ala Artis Holywood? Simak Dulu Ini
Ilustrasi. Foto: thetrendspotter.net

jpnn.com - Belakangan ini, tren warna rambut platinum blonde atau putih pirang memang kembali ngetren di kalangan selebriti Hollywood. Tak ada salahnya mengikuti tren itu.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Merrie Elizabeth, founder hair coloring salon BloBar, mengatakan, mengubah warna rambut menjadi platinum blonde bukan hal yang simpel.

Menurut perempuan yang pernah masuk daftar 30 Under 30 Forbes itu, proses pewarnaan menjadi platinum blonde cukup panjang. Tahapnya meliputi beberapa kali bleaching. Bleaching merupakan proses penghilangan pigmen warna alami yang terdapat pada batang rambut.

Proses bleaching umumnya dilakukan pada seluruh batang rambut hingga batas 1 cm atau 0,5 cm dari kulit kepala.

’’Karena warna alami rambut orang Indonesia itu hitam atau dark brown, proses bleaching perlu dilakukan hingga empat kali atau mungkin lebih,’’ kata Merrie. Bleaching dilakukan agar nantinya cat platinum blonde mudah diaplikasikan.

Saat bleaching, kekuatan rambut bakal berkurang. Rambut bisa menjadi sangat rapuh dan mudah patah. Untuk itu, Merrie menegaskan untuk memperhatikan kondisi rambut sebelum proses bleaching.

Merrie sendiri tak akan melakukan bleaching pada rambut klien yang kurang sehat. Jika diteruskan, bisa berakibat rontok parah, bahkan berujung kebotakan.

Setelah di-bleach, rambut bakal berwarna putih kekuningan. Rambut harus segera dilapisi dengan pewarna rambut platinum blonde. Warna itu dimasukkan untuk menggantikan pigmen alami rambut yang hilang saat bleaching.

Belakangan ini, tren warna rambut platinum blonde atau putih pirang memang kembali ngetren di kalangan selebriti Hollywood. Tak ada salahnya mengikuti

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News