Mau Dapat Promosi? Tito Karnavian: Saya Masih Kapolda

Mau Dapat Promosi? Tito Karnavian: Saya Masih Kapolda
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian berkilah saat disinggung dirinya bakal mendapatkan promosi sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT). 

Kabar angin ini cukup kuat, bahkan dikabarkan promosi Tito bareng dengan sejumlah pejabat utama Polri lainnya. "Sampai sekarang saya belum dengar itu, saya masih kapolda," ujarnya di Jakarta, Rabu (9/3).

Andai Tito menjadi kepala BNPT, otomatis bintang di pundaknya akan bertambah satu. Saat ini Tito masih menjadi Irjen, karena posisi puncak di Polda Metro Jaya harus diisi jenderal bintang dua. "Kalau soal BNPT, saya enggak tahu," tukas Tito.

Informasi yang beredar beberapa hari ini menyebutkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Tito menggantikan Komjen Saud Usman dalam rangka pensiun.

Lalu pengganti Tito adalah Irjen Mugiharto Dhimakayasa yang kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Posisi Kapolda Jawa Barat diisi Irjen Rycko Amelza yang kini menjabat sebagai Gubernur Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Kemudian, Gubernur Akademisi Kepolisian Irjen Anas Yusuf diangkat menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri menggantikan Komjen Anang Iskandar dalam rangka pensiun. (elf/jpg/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News