Mau Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilpres 2024, Prabowo Tetap Unggul

Mau Dipasangkan dengan Siapa pun di Pilpres 2024, Prabowo Tetap Unggul
Menhan RI sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dan akademisi Univ Al Azhar Ujang Komaruddin menyoroti hasil polling The Matchmaker yang menunjukkan Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Hasil polling yang dilakukan salah satu media nasional pada periode 20 Februari - 25 April 2023 itu mengungkap Menteri Pertahanan itu tetap unggul jika dipasangkan dengan Ganjar ataupun Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya melihat dan memotretnya kalau Prabowo dari hasil polling tersebut hasilnya leading kalau dipasangkan dengan siapa pun. Tentu ini menguntungkan bagi Prabowo,” kata Ujang.

Ketika Ketua Umum Gerindra itu dipasangkan dengan Erick skornya mencapai 4.397 poin dan menduduki posisi pertama.

Kemudian, Prabowo dipasangkan dengan Ganjar mendapatkan skor 3.097 dan menduduki posisi ke dua.

Artinya, Prabowo mau dipasangkan dengan siapa pun wakilnya akan tetap unggul.

“Sebelum atau sesudah Ganjar dicalonkan PDIP sebagai capres, faktanya, Prabowo masih leading. Prabowo - Erick justru lebih tinggi dibandingkan Prabowo - Ganjar,” pungkas Ujang.

Pada 20 Februari - 25 April 2024 sudah terdata lebih dari 17.542 orang yang melakukan voting pasangan capres - cawapres favoritnya.

Pengamat politik Ujang Komaruddin menyoroti hasil polling The Matchmaker yang menunjukkan Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News