Mau ke Wakatobi? Mendingan 12-15 November Aja Deh

Mau ke Wakatobi? Mendingan 12-15 November Aja Deh
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - WAKATOBI – Anda mau berwisata ke Wakatobi? Destinasi prioritas yang pernah dinobatkan Dive Magazine sebagai The Best Shore Dive di 2012 dan 2013?

Cagar biosfer yang sudah diakui oleh UNESCO? Nah, November 2016 ini adalah waktu yang terbaik. Anda bisa berwisata ke salah satu surga bahari dunia itu hanya dengan bujet Rp 3 jutaan.

Tak percaya? Tengok saja kegiatan wisata bahari yang digelar  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau.

Salah satu perusahaan pelat merah itu menyiapkan agenda wisata ke Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Waktu yang dipilih, 12-15 November 2016.

Kepala PT Pelni Cabang Kota Baubau Abdullah Tue, menyebutkan kegiatan wisata bahari di Wakatobi akan mengunakan KM Leuser. Destinasi yang dibidik, Pulau Hoga dan Pulau Tomia. “Dua-duanya eksotis. Wisatawan pasti betah,” tutur Abdullah Tue, Selasa (1/11).

Pulau Hoga dan Tomia memang menyimpan panorama alam yang sangat wow. Sebanyak 16 Tour Operator dari Polandia, Bulgaria, Hungaria, Austria dan Slovakia yang diboyong KBRI Warsawa dan Kemenpar, Oktober silam, juga mengakui kedahsyatan bentang pantai dan underwater di sana.

Di Pulau Hoga, ada bibir pantai yang terhampar luas dengan area pantai berpasirnya yang menjorok lima sampai sepuluh meter ke arah laut  Airnya jernih dan bersih.

Sinar matahari mampu menusuk sampai ke dalam air, memaksa terumbu karang menampakkan pesonanya. “Waktu yang pas untuk ke Pulau Hoga adalah bulan Oktober sampai pertengahan Desember. Jadi kegiatan wisata bahari 12-15 November sudah pas,” kata Abdullah.

WAKATOBI – Anda mau berwisata ke Wakatobi? Destinasi prioritas yang pernah dinobatkan Dive Magazine sebagai The Best Shore Dive di 2012 dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News