Mau Lihat Irman Gusman Berompi Tahanan KPK? Nih Fotonya...

Mau Lihat Irman Gusman Berompi Tahanan KPK? Nih Fotonya...
Ketua DPD Irman Gusman saat digiring menuju mobil tahanan KPK, Sabtu (17/9) malam. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang biasanya senang berkomentar di media, tiba-tiba ogah-ogahan saat ditanya wartawan.

Berbalut rompi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) warna oranye, senator asal Sumatera Barat yang menjadi tersangka suap itu memilih bungkam.

Sabtu (17/9) jelang tengah malam atau sekitar pukul 23.30, Irman digiring melewati ratusan awak media menuju mobil tahanan yang terparkir di depan ruang lobi KPK.

Irman menyandang status tersangka suap kurang dari 24 jam sejak ditangkap KPK.

Mau Lihat Irman Gusman Berompi Tahanan KPK? Nih Fotonya...

Tersangka suap rekomendasi kuota impor gula itu hanya mengangkat dan mengatupkan dua telapak  tangannya setinggi dada sembari berjalan menerobos kerumuman wartawan. Ia sempat tertahan di depan pintu mobil tahanan.

Dia dibawa menggunakan mobil menuju Rumah Tahanan Klas I Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dua penyuap Irman yakni Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi sudah lebih dulu dijebloskan ke tahanan. Keduanya ditahan di Rutan Cipinang Jakarta Timur cabang KPK.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang biasanya senang berkomentar di media, tiba-tiba ogah-ogahan saat ditanya wartawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News