Mau Maju di Pilgub Jateng, Marwan Jafar Lontarkan Sindiran

Mau Maju di Pilgub Jateng, Marwan Jafar Lontarkan Sindiran
Marwan Jafar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menyatakan bahwa selama ini tidak ada perubahan signifikan di Provinsi Jawa Tengah. Padahal, provinsi yang kini dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo itu kaya akan sumber daya alam dan memiliki banyak human resources mumpuni.

Menurut Marwan, Jateng harus segera berubah. Bakal calon gubernur Jateng dari PKB itu menegaskan, kesejahteraan masyarakat di provinsi yang terdiri atas 35 kabupaten/kota itu harus segera ditingkatkan.

"Jateng harus berubah, karena sejak dulu tidak mengalami perubahan signifikan. Anda lihat sendiri, tak ada terobosan atau kebijakan yang membangkitkan kesejahteraan masyarakat," ujar Marwan di sela-sela kegiatan PKB Mantu yang digelar di Gedung Pegadaian, Jakarta Pusat, Jumat (25/8). 

Bahkan, politikus kelahiran Pati, 12 Maret 1971 itu menyebut Jateng tak akan mengalami perubahan signifikan jika dipimpin oleh orang-orang yang tak mumpuni. Karena itu, Jateng memerlukan terobosan agar tingkat kesejahteraan masyarakatnya makin baik.

"Saya yakin seyakin-yakinnya Jateng tidak akan mengalami perubahan apa pun kalau masih itu-itu terus. Makanya harus didorong terus menerus. Kuncinya harus berubah," ucap Marwan. 

Karena itu saat ditanya tentang kesiapan maji pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, Marwan langsung meresponsnya. Dia berjanji akan menjaga kepercayaan yang diberikan DPP PKB untuk maju sebagai calon pada Pilgub Jateng tahun depan.

Marwan juga akan terus melakukan sosialisasi dan menampung aspirasi masyarakat.  "Jadi sekali lagi, kami tetap check sound dulu, mendengarkan aspirasi masyarakat Jateng,” tegasnya.

Mantan pimpinan Panitia Khusus Rancangan Undang-undang (Pansus RUU) Desa itu mengklaim elektabilitasnya di Jateng makin baik. Selain itu, katanya, makin banyak warga Jateng yang mengenalnya.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menyatakan bahwa selama ini tidak ada perubahan signifikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News