Mau Maju di Pilgub Jatim, Bupati Banyuwangi Pasrah Tunggu Keputusan PDIP

Mau Maju di Pilgub Jatim, Bupati Banyuwangi Pasrah Tunggu Keputusan PDIP
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam acara Kursus Politik Pancasila yang digelar DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa dirinya tetap fokus memimpin daerahnya. Anas yang sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan tetap berupaya menuntaskan program-program pembangunan di Banyuwangi.

"Saya dalam posisi fokus pada kinerja daerah. Untuk Pilkada Jatim saya menunggu saja,” ujarnya saat ditemui usai menjadi pembicara pada Kursus Politik Pancasila di DPP PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Minggu (13/8) malam.

Mantan anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, pimpinan PDIP pasti sedang mempertimbangkan pencalonannya. “Ya kami tunggu saja, pasrah lah," ujar bupati berusia 44 tahun ini.

Sebelumnya Anas memang sudah mendaftarkan diri untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim melalui PDIP. Bahkan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Anas sudah menjadi bakal calon gubernur.

"Pak Azwar Anas ini sekarang bakal calon gubernur. Bisa di daerah mana saja," ujar Hasto saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Kursus Politik Pancasila," ujar Hasto saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Kursus Politik Pancasila yang digelar di DPP PDIP Lenteng Agung itu.

Namun, Hasto menyebut Anas masih sebatas bakal calon. Sebab, ada syarat khusus agar seorang bakal calon menjadi calon gubernur.

"Untuk mengubah dari bakal calon menjadi calon itu sangat tergantung bagaimana mempraktikkan Pancasila," tutur Hasto. (ara/jpnn)


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa dirinya tetap fokus memimpin daerahnya. Anas yang sudah mendaftar sebagai bakal calon gubernur


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News