Mau Mempercantik Rumah, Enam Anak Ini Malah Tewas Tertimbun Tanah

Mau Mempercantik Rumah, Enam Anak Ini Malah Tewas Tertimbun Tanah
Salah satu orangtua anak-anak yang tewas tertimpa tanah longsor tampak sedih. Foto: int

jpnn.com - KATHMANDU - Selain Guatemala, tanah longsor juga menimpa daerah Dodadhara, Kailali, sekitar 650 kilometer di barat Kathmandu, pada Jumat, kemarin. Sedikitnya enam orang anak kecil tewas dalam insiden tersebut.

Menurut polisi setempat, saat peristiwa terjadi, anak-anak itu sedang pergi mengambil tanah liat merah ke sebuah tumpukan tanah disana. 

Mereka berencana ingin mempercantik dinding dan lantai rumah mereka menjelang perayaan festival Dashain.

Seorang anak tewas di tempat kejadian sedangkan lima yang lain tewas akibat cedera saat dirawat di rumah sakit ,, kata inspektur polisi di kantor polisi Kailali, Mahesh Chaudhari dalam wawancara melalui telepon.

Korban diidentifikasi sebagai Sita Pyakurel, Deepak Pyakurel, Maina Sunar, Kiran Sunar, Nanita Neupane dan Susanta Sunar, semuanya berusia kurang dari 10 tahun.

Beberapa anak-anak yang lain juga tertimbun di bawah bukit namun mereka dapat diselamatkan oleh polisi dan warga setempat, kata Chaudhari.

"Mereka yang terluka kini dirawat di rumah sakit Tikapur, kata polisi.

Festival Dashain merupakan festival besar bagi Hindu Nepal yang dimulai 11 Oktober ini dan berlangsung selama 15 hari.(ray/jpnn)

KATHMANDU - Selain Guatemala, tanah longsor juga menimpa daerah Dodadhara, Kailali, sekitar 650 kilometer di barat Kathmandu, pada Jumat, kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News