Mau Tahu Alasan Ahok Dukung Ganjar-Mahfud? Ada Kata Lurus, Religius, Bagus, & Berani

Mau Tahu Alasan Ahok Dukung Ganjar-Mahfud? Ada Kata Lurus, Religius, Bagus, & Berani
Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok secara terbuka menyampaikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Penerima Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA) 2013 itu pun membeber alasannya mendukung Ganjar - Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres.

Menurut Ahok, korupsi di Indonesia menjadi masalah yang tak kunjung terselesaikan.

Ahok menyebut pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu merupakan figur tepat untuk mengatasi masalah kronis tersebut.

"Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu," ujar Ahok di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut Ahok mengaku sangat mengenal sosok Ganjar. Dua orang yang bersahabat itu pernah sama-sama duduk di Komisi II DPR 2009-2014.

Saat itu Ganjar merupakan pimpinan Komisi II DPR. Adapun Ahok adalah anggota komisi di parlemen yang membidangi urusan pemerintahan dalam negeri itu.

Ahok menyebut Ganjar merupakan sosok berani yang vokal.

Ahok secara terbuka menyampaikan dukungannya untuk Ganjar - Mahfud pada Pilpres 2024. Mantan gubernur DKI itu punya sederet alasan di balik keputusannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News