Mau Tahu Alasan Ahok Tak Berpeci di Surat Suara?

Mau Tahu Alasan Ahok Tak Berpeci di Surat Suara?
Basuki T Purnama alias Ahok (kanan) dan Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan Basuki T Purnama dalam surat suara Pilkada DKI putaran kedua terlihat paling berbeda dari wajah-wajah lainnya. Ahok -panggilan bekennya- menjadi satu-satunya kandidat yang tak mengenakan kopiah pada foto di surat suara.

Bahkan Djarot S Hidayat yang mendampingi Ahok di Pilkada DKI pun berkopiah. Sedangkan duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah sejak awal mengenakan kopiah.

Ternyata, ada alasan tersendiri sehingga Ahok tak berkopiah. Raja Juli Antono selaku juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot mengatakan, calon gubernur petahana pada Pilkada DKI itu justru merasa nyaman tanpa berpeci.

“Soal pilihan pribadi aja. Pak Ahok kali ini lebih nyaman enggak pakai kopiah,” kata Toni kepada JPNN.com, Jumat (24/3). 

Toni pun menepis anggapan yang menyebut Ahok tidak mengenakan kopiah karena khawatir diserang dengan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).  “Kopiah hitam, kopiah nasional, bahkan regional,” ucap Toni. 

Sedangkan soal Djarot berkopiah, kata Toni, hal itu memang merupakan inisiatifnya sendiri. Tak ada pihak yang mengarahkan Djarot agar berkopiah dalam surat suara.

“Itu cuma pilihan personal. Pak Djarot merasa lebih pas pakai kopiah, dan saya setuju," ujar Toni. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ingat, Mas Djarot Sudah Haji

Penampilan Basuki T Purnama dalam surat suara Pilkada DKI putaran kedua terlihat paling berbeda dari wajah-wajah lainnya. Ahok -panggilan bekennya-


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News