Mau Terbuka soal Cebongan, TNI Dapat Pujian

Mau Terbuka soal Cebongan, TNI Dapat Pujian
Mau Terbuka soal Cebongan, TNI Dapat Pujian
JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie meyakini TNI AD tidak akan melindungi oknum anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjadi pelaku penyerbuan ke LP Cebongan, Yogyakarta pada 23 Maret lalu. Karenanya Marzuki mengajak publik memberi kesempatan pada TNI untuk menindak ulah oknum Kopassus yang telah menewaskan empat tahanan di LP Cebongan itu.

"TNI AD memiliki protap (prosedur tetap, red) tersendiri untuk menindak anggotanya yang terlibat dengan peristiwa penyerangan tersebut. Kita serahkan sepenuhnya pada TNI untuk melakukan hal itu,” kata Marzuki di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/4).

Tak hanya kasus Cebongan, Marzuki juga berharap TNI juga menindak anggotanya yang melakukan penyerangan ke Polres OKU di Sumatera Selatan.  Sebab, penyerbuan ke LP maupun kantor polisi tetap tidak bisa dibenarkan dengan  alasan apapun

“Saya harapkan kasus OKU juga ditangani dengan tegas oleh TNI seperti penangangan kasus ini. Bagaimanapun penyerangan seperti ini tidak bisa dibiarkan, harus ada tindakan tegas serta ada yang bertanggungjawab,” tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie meyakini TNI AD tidak akan melindungi oknum anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjadi pelaku penyerbuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News