Temuan TNI Dinilai Langka

Temuan TNI Dinilai Langka
Temuan TNI Dinilai Langka
JAKARTA - Aksi cepat dari Tim Investigasi Mabes TNI yang dipimpin Brigjen Unggul K Yudhoyoho dalam mengungkap pelaku penembakan brutal terhadap empat tahanan di Lapas Cebongan, Sleman, Jogjakarta menuai apresiasi. Tak terkecuali dari Direktur Eksekutif Setara Institute, Hendardi.

"Temuan investigasi TNI terhadap kasus Lapas Cebongan patut diapresiasi sekalipun mengejutkan, karena dalam sejarah TNI temuan semacam ini langka. Apalagi dalam waktu yang cukup singkat," kata Hendardi kepada jpnn.com, Kamis (4/4) malam.

Menurutnya, melalui tangan TNI, khususnya Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tampak tidak berbuat banyak telah memetik insentif politik dari ekspektasi publik yang mendesak kasus ini segera diungkap.

Kendati demikian, dia menilai pilihan TNI yang akan membawa 9 pelaku ke Peradilan Militer tetap tidak akan sepenuhnya memenuhi rasa keadilan publik.

JAKARTA - Aksi cepat dari Tim Investigasi Mabes TNI yang dipimpin Brigjen Unggul K Yudhoyoho dalam mengungkap pelaku penembakan brutal terhadap empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News