Mau Usung Bu Ani? Jauh.....

Mau Usung Bu Ani? Jauh.....
Kristianri Herawati alias Ani Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono tak memiliki kans untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Pasalnya, banyak tokoh yang jauh lebih mumpuni ketimbang istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Jauh lah kalau Ani," kata Hendri kepada JPNN, Selasa (1/8). 

Menurut Hendri, ada beberapa sosok yang lebih mampu untuk menggaet suara perempuan jika dibandingkan Ani Yudhoyono. Misalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. 

Kalaupun keluarga SBY ingin tampil lagi pada Pilpres 2019, maka bisa mengusung Agus Harimurti Yudhoyono. "Peluang keluarga Yudhoyono untuk tampil lagi cuma ada di Agus," tutur Hendri.

Namun, kata Hendri menegaskan, Agus tidak bisa dimajukan pada Pilpres 2019. Paling cepat, bekas tentara itu baru bisa diusung untuk Pilpres 2024. 

Hendri menuturkan, sebaiknya Agus bekerja dulu memperbaiki Partai Demokrat. "Jadi, yang pertama harus dilakukan membenahi Demokrat," ungkapnya.(gil/jpnn)


Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio menilai Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono tak memiliki kans untuk maju sebagai calon wakil presiden


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News