Maudy Ayunda Bikin Keluarga Besar Habibie Terharu

Maudy Ayunda Bikin Keluarga Besar Habibie Terharu
BJ Habibie dan Maudy Ayunda di MD Place, Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Maudy Ayunda punya tugas ganda di film Habibie & Ainun 3. Selain berperan sebagai Ainun muda, Maudy membawakan original soundtrack (OST) berjudul Kamu & Kenangan ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Rabu sore (3/7) klip video untuk lagu yang dirilis pada 21 Juni itu diluncurkan. Dengan mengenakan dress warna pastel, Maudy menyanyi di sebuah ruangan bernuansa vintage. Warna sephia mendominasi untuk menambah kesan sendu dan sedih. Sesekali, ada adegan yang menunjukkan foto-foto B.J. Habibie dengan almarhumah istrinya, Hasri Ainun Habibie.

''Lagunya bercerita tentang perasaan kehilangan Eyang Habibie atas kepergian Eyang Ainun,'' ujar Maudy saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, kemarin sore.

Konsep klip yang sederhana itu justru mempertegas pesan lagu. Saat klip diputar, sejumlah penonton di Galeri Indonesia Kaya menitikkan air mata. Sedih dan terharu karena kisah cinta Habibie-Ainun. Terlebih, Maudy menyanyikannya dengan penuh penghayatan.

BACA JUGA: Habibie & Ainun 3 Jadi Film Terakhir Maudy Ayunda?

Maudy mengungkapkan, lagu Kamu & Kenangan sudah didengar keluarga Habibie. Hasilnya, Habibie serta keluarganya tersentuh dengan cara Maudy menyanyikan lagu tersebut. ''Katanya, Eyang dan keluarga sempat nangis pas denger lagu itu. Aku bersyukur usahaku bisa diapresiasi mereka,'' katanya.

Karena sudah pernah mendengarkan langsung cerita dari sang empunya kisah, Maudy tidak sulit memberikan rasa dan emosi pada lagu. ''Aku yakin Eyang Ainun juga merasa kehilangan Eyang Habibie di atas sana. Perasaan mereka sama,'' ungkapnya.

Bintang film Perahu Kertas itu juga suka dengan lagu gubahan Melly dan Anto tersebut. Kata Maudy, Kamu & Kenangan lebih seperti sebuah kisah yang dibawakan dengan nada. ''Lagu ini seperti bercerita, suatu hal yang sangat aku suka ketika menyanyi,'' jelas perempuan 24 tahun tersebut.

Maudy Ayunda punya tugas ganda di film Habibie & Ainun 3. Selain berperan sebagai Ainun muda, Maudy membawakan original soundtrack (OST) berjudul Kamu & Kenangan ciptaan Melly Goeslaw

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News