Max Sopacua Tuding SBY Menyebarkan Ketakutan, Waduh

Max Sopacua Tuding SBY Menyebarkan Ketakutan, Waduh
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua. Foto: asip JPNN.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Max Sopacua menanggapi pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentang isu kudeta terhadap putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dari kursi ketua umum Partai Demokrat (PD).

Mantan wakil ketua umum PD itu menyebut SBY ketakutan dengan isu kudeta ini.

Max juga menilai, keterlibatan SBY selaku ketua Majelis Tinggi PD dalam mengatasi permasalahan tersebut menunjukkan ketidakmampuan AHY sebagai pemimpin partai.

"Kalau hal yang kami dengar sekarang kan luar biasa itu ketakutan SBY terhadap KLB ini. Di samping hal-hal yang menyangkut ada semacam penilaian ketidakmampuan AHY dalam menangani partai sehingga SBY turun tangan. Ada hal lain juga yang memang terlihat bahwa begitu ngerinya, begitu takutnya dengan KLB ini," kata Max, Jumat (26/2).

Max juga menyebut SBY menyebarkan ketakutan itu ke pengurus PD di daerah. Mantan wartawan TVRI itu menilai pernyataan SBY jika KLB dilaksanakan maka pengurus daerah saat ini akan diganti merupakan tuduhan tidak berdasar.

"Sehingga disebarkan ketakutan ke seluruh Indonesia ke DPC dan DPD bahwa akan dibumihanguskan kalau KLB ini berlaku, akan diobrak-abrik kalau KLB ini berlaku. itu sebuah penilaian yang sama sekali tidak relevan," jelas Max.

Menurut Max, KLB dirancang untuk meluruskan alur PD agar parpol pemenang Pemilu 2009 itu tidak menjadi partai dinasti.

"Itu sesuatu yang bagi saya tidak masuk diakal. Yang mau gusur siapa? Kami yang ingin perbaiki itu alur kerja dari partai ini ke depan," tuturnya. (mcr8/JPNN)

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyebut SBY ketakutan menyikapi isu KLB Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News