Max Verstappen Diharapkan Bisa Mengunci Gelar Juara Dunia F1 2022 di Jepang

Max Verstappen Diharapkan Bisa Mengunci Gelar Juara Dunia F1 2022 di Jepang
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen. Foto: ANTARA/Pool via REUTERS/Darko Vojinovic

jpnn.com, JAKARTA - Meski hanya finis P7 di F1 Singapura, Minggu (2/10) kemarin, pembalap Red Bull Racing Max Verstappen masih kuat di puncak klasemen sementara dengan 341 poin.

Oleh karena itu, pembalap 25 tahun itu diharapkan bisa mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP Jepang, Minggu (9/10) mendatang.

Max Verstappen terbilang jauh membuat selisih poin dengan Charles Leclerc (Ferrari) yang berada di posisi dua, hakni 104 poin.

Mobil™ Lubricants yang diwakili Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengatakan Verstappen sudah berusaha kuat di Singapura.

"Ini adalah kemenangan yang tertunda. Pastinya Verstappen akan lebih fokus untuk hadapi balapan di Jepang dan petik gelar Juara Dunia Formula 1 2022 di sana," ungkap Sri Adinegara dalam siaran pers, Senin.

Pada balapan di Singapura, Max Verstappen mengawali balapan di posisi delapan.

Posisi tersebut jelas kurang menguntungkan apalagi balapan berlangsung di sirkuit jalan raya, dan terbukti dia hanya dengan finis keenam.

Rekan satu timnya, Sergio Perez mampu menjadi yang terbaik pada balapan jalan raya malam hari itu disusul dua pembalap Ferrari, yakni Charles Leclerc di posisi dua dan Carlos Sainz di tempat ketiga.

Max Verstappen diharapkan bisa mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP Jepang, Minggu (9/10) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News