JPNN.com

May Day, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas

Senin, 30 April 2018 – 19:14 WIB May Day, Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Monas - JPNN.com
Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi melakukan longmarch memperingati Hari Buruh sedunia (May Day) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (1/5). Hari Buruh sedunia diperingati ribuan buruh dari wilayah Jabodetabek dengan menggelar aksi unjuk rasa menuntut penghapusan outsourcing, jaminan sosial pekerja dan tolak upah murah. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan rekayasa arus lalu lintas pada peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional besok (1/5). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, akan ada pengalihan arus di sekitar Istana Presiden, Gambir Jakarta Pusat.

"Yang menuju ke Istana Negara tentunya dengan adanya massa atau kegiatan di Monas, kami akan mengadakan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas," ujar dia di Polda Metro Jaya, Senin (30/4).

Argo lantas menjelaskan detail pengalihan arus lalu lintas di sekitar Monas. Untuk arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri menuju Jalan Juanda.

Sedangkan lalu lintas dari Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran dialihkan ke kanan arah Jalan Pos. Adapun lalu lintas dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan DR Sutoyo langsung diarah ke Jalan Senen Raya.

Selanjutnya, kendaraan dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diarahkan ke Jalan Gunung Sahari. Sementara arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Utara dialihkan ke Jalan Perwira.

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di kawasan Pasar Senen. Untuk pengendara dari arah Simpang Lima Senen menuju RSPAD diarahkan lurus ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin.

Adapun lalu lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan M Ridwan Rais dibelokkan ke Jalan Kwitang. Sementara kendaraan dari Jalan Kwitang diarahkan untuk putar balik kembali ke Jalan Kwitang Raya. Untuk kendaraan dari Jalan Kebon Sitih diarahkan lurus ke Jalan Kwitang Raya.

Selanjutnya untuk arus lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis diarahkan lurus ke Jalan Harmoni atau Jalan Fachrudin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara