JPNN.com

May Day Kunci Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Rabu, 19 April 2017 – 04:10 WIB May Day Kunci Tingkatkan Kesejahteraan Buruh - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Buruh 1 Mei atau lebih dikenal dengan May Day pada 2017 merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

May Day juga harus dijadikan momentum meningkatkan keterampilan para buruh maupun keluarganya sehingga menjadi lebih sejahtera.

Peningkatan kesejahteraan buruh dan keluarganya menjadi kata kunci peringatan May Day tahun ini.

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia Timboel Siregar mengungkapkan minimnya keterampilan memang menjadi permasalahan yang dihadapi kalangan buruh maupun keluarganya.

Karenanya Timboel mengaskan, dalam rangka May Day ini, pihaknya terus berusaha meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Ini sesuai Undang-undang nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan," ujar Timboel di sela-sela Pelatihan Membuat Kue yang diikuti buruh wanita, istri buruh, dan Dharma Wanita Kementerian Tenaga Kerja di Kantor Kemenaker, Selasa (18/4).

Menurut Timboel, pada momen 1 Mei 2017 pihaknya bersama serikat pekerja lainnya dan pemerintah serta pengusaha, mendorong dilaksanakannya sebuah pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan pekerja maaupun keluarganya.

"Dengan keterampilan, kami harapkan mereka nanti bisa berusaha di luar untuk menambah income buat memenuhi dan meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...