Maya, Kartini Pengangkat Pipa Putus di Teluk Balikpapan

Maya, Kartini Pengangkat Pipa Putus di Teluk Balikpapan
Kantor Pertamina. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, BALIKPAPAN - Namanya Mayapati atau sering dipanggil Maya. Perempuan 38 tahun ini bekerja sebagai senior planner di fungsi planning and scheduling refinery unit 5 Balikpapan.

Tugas kesehariannya adalah melaksanakan perawatan kilang. Saat kejadian patahnya pipa pertamina di teluk Balikpapan, Maya dipercaya menjadi koordiantor tim pengangkatan pipa yang patah untuk keperluan investigasi penyebab patahnya pipa yang diduga disebabkan faktor eksternal.

Selama hampir 24 tahun berkarya di perusahaan energi, Maya mendapat amanah baru yang cukup menantang.

Maya harus mengkoordinasi tim yang terdiri dari tim divers, tim kapal Sea Heaven 2, tim Internal Pertamina seperti marine dan HSE dan tim manintenance, dan memastikan seluruh pengangkatan pipa berjalan lancar tanpa suatu halangan.

Hari ini, Sabtu (21/4) tepat pada Hari Kartini adalah hari ke ima dia berada di atas kapal Sea Heaven.

Maya terkadang merasa waswas bila terjadi sesuatu mengingat posisi kapal yang cukup jauh dari darat, terutama saat cuaca sedang buruk.

Namun, semangat melaksanakan tugas ditambah tim yang solid membuat Maya bisa mengatasi itu semua.

Satu hal yang bisa diambil dari penugasan ini Maya banyak mendapat ilmu tentang bagaimana mengoordinasi tim untuk menyelesaikan tugas walaupun tugas sekalipun.

Namanya Mayapati atau sering dipanggil Maya. Perempuan 38 tahun ini bekerja sebagai senior planner di fungsi planning and scheduling refinery unit 5 Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News