Mayat Bayi Laki-Laki Dibuang di Saluran Irigasi, Pelakunya Ternyata Mbak YU

Mayat Bayi Laki-Laki Dibuang di Saluran Irigasi, Pelakunya Ternyata Mbak YU
Tersangka YU menjalani pemeriksaan di Ruang PPA Satreskrim Polres Purbalingga, Senin (27/3/2023) siang, karena membuang bayinya yang baru lahir ke saluran irigasi dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURBALINGGA - Kasus penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di saluran irigasi Desa Karangnangka, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akhirnya terungkap.

"Mayat bayi itu ditemukan warga Desa Karangnangka, Kecamatan Mrebet, pada hari Rabu (22/3)," kata Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan saat konferensi pers di Mapolres Purbalingga, Senin siang.

Menurut dia, penemuan mayat bayi tersebut ditindaklanjuti Polres Purbalingga dengan menerjunkan tim yang terdiri atas Satreskrim, Satintelkam, serta Unit K9 guna melacak titik awal pembuangan bayi itu.

Pelacakan itu mengarah pada dua rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi penemuan mayat dan diduga menjadi lokasi awal bayi tersebut.

Selanjutnya, anggota Satreskrim bersama kepala desa setempat mendatangi salah satu rumah yang dikunci dari dalam untuk bertemu dengan pemiliknya.

Setelah bertemu dengan pemilik rumah, anggota Satreskrim curiga terhadap seorang perempuan yang sedang berada di dalam rumah.

"Atas kecurigaan tersebut, kami melakukan penggeledahan di dalam rumah, kemudian didapati kasur yang ada bercak darah dan beberapa seprai yang mengindikasikan pelaku melahirkan bayi di tempat itu," jelas Kapolres.

Menurut dia, perempuan berinisial YU (32) yang ada di rumah itu akhirnya mengakui jika telah melakukan persalinan di jamban pada kolam dekat rumahnya.

Kasus penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di saluran irigasi Desa Karangnangka, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, akhirnya terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News