Mayat Bocah 10 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Tembesi

Mayat Bocah 10 Tahun Ditemukan Mengapung di Sungai Tembesi
Tim SAR mengevakuasi jasad korban di Sungai Tembesi, Sarongalun, Jambi. Foto: jambiekspres/jpgmencari korban hanyut di Sungai Kenali, Jambi. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, SAROLANGUN - Jasad Rizki, 10, warga RT 13 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, yang tenggelam di Sungai Tembesi, Sarolangun, Jambi, akhirnya ditemukan, pada Minggu (10/2) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban ditemukan Timsar bersama warga dalam keadaan tidak bernyawa dan mengapung tidak jauh dari tempat korban tenggelam pada Senin (11/2).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun, Trianto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yen Aswadi saat dikonfirmasi mengatakan, jasad Rizki ditemukan setelah timnya bersama warga melakukan pencarian selama dua hari.

"Alhamdulillah, mayat korban sudah ditemukan, kita sudah melakukan pencarian dari malam kemarin dengan menyisir pinggiran sungai," kata Yen Aswadi.

Menurutnya, setelah mendapat informasi dari warga ada yang tenggelam, pihak BPBD Kabupaten Sarolangun langsung menurunkan Tim untuk membantu warga melakukan pencarian.

"Pencarian di hari pertama, kita lakukan hingga tengah malam dan dihentikan karena keadaan sudah tidak mendukung lagi. Pada pukul 07.00 WIB kita lanjutkan pencarian lagi, dan sekitar pukul 09.30 WIB jasad korban berhasil ditemukan," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya Rizki diduga hanyut dibawa arus Sungai Tembesi dikarenakan setelah beberapa jam tak terdengar kabar dan tidak pulang ke rumah, merasa khawatir keluarga bersama warga melakukan pencarian.

Saat melakukan pencarian warga berhasil menemukan baju korban di pinggir sungai, tepatnya di Pulau Treman, atas penemuan baju korban tersebut keluarga bersama warga dibantu Timsar dari BPBD kabupaten Sarolangun serta Anggota TNI dan Polisi melakukan pencarian sampai korban ditemukan. (hnd)


Jasad Rizki, 10, warga RT 13 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, yang tenggelam di Sungai Tembesi, Sarolangun, Jambi, akhirnya ditemukan, pada Minggu (10/2) lalu sekitar pukul 16.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News