Mayat Ditemukan Menghitam Itu Ternyata Korban Pembunuhan

Mayat Ditemukan Menghitam Itu Ternyata Korban Pembunuhan
Mayat korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Foto : istimewa

jpnn.com, DELISERDANG - Polisi akhirnya berhasil mengungkap teka-teki penemuan mayat pegawai pabrik PT Sumber Kayu Getah Nusantara, Jalan Pertahanan Dusun I Desa Sigara-gara Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (13/6) lalu.

Mayat karyawan pabrik yang bernama Herman, 24, itu ternyata korban pembunuhan. Pelakunya adalah Dian Prasetya alias Brewok, 28.

Pelaku merupakan rekan kerja korban di perusahaan tersebut, yang melancarkan aksinya pada Minggu (10/6) lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyebutkan, tersangka menghabisi nyawa korban dengan maksud untuk mengambil barang-barang berharga miliknya dan kemudian dijual.

“Semula pada Minggu (10/6/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, tersangka datang ke pabrik untuk berjumpa mandor dengan maksud menanyakan apakah hari senin ada kerja atau tidak. Selanjutnya, tersangka duduk-duduk di kantin pabrik tersebut karena pada hari itu tidak bekerja,” terang Tatan, Jumat (15/6/2018).

Kemudian, sambungnya, tersangka yang pada saat itu sedang membawa narkotika jenis sabu hendak menggunakannya di kawasan pabrik. Singkat cerita, sekira pukul 15.00 WIB korban dan tersangka bertemu di pabrik tersebut.
Lalu, tersangka menyuruh korban untuk membelikan rokoknya.

Sebab, tersangka ingin menggunakan sabu. Lantas, tersangka membuka bajunya agar tidak panas. Selanjutnya, tersangka
masuk ke dalam parit kering yang ada di sebelah pabrik.
Beberapa saat kemudian, korban datang dengan membawa rokok lalu korban memanggil tersangka lalu tersangka.

Spontan, dijawab tersangka sedang di dalam parit kering. Korban lalu mendatangi tersangka dan masuk ke dalam parit kering tersebut kemudian korban memberikan rokok pesanan tersangka kepadanya.

Mayat karyawan pabrik yang bernama Herman, 24, itu ternyata korban pembunuhan. Pelakunya adalah Dian Prasetya alias Brewok, 28.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News