Mayjen Achmad Perintahkan Prajurit TNI Bergerak dan Kuasai Daerah Operasi

Mayjen Achmad Perintahkan Prajurit TNI Bergerak dan Kuasai Daerah Operasi
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin saat memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 126/KC di Pos Kotis Senggeh Sektor Utara Papua, Kabupaten Keerom, Senin (28/3/2022). Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

jpnn.com, KEEROM - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memerintahkan seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti untuk tetap waspada dan bergerak cepat menguasai daerah operasi masing-masing.

“Jaga faktor keamanan dan kesehatan serta sedapat bantu mengatasi kesulitan warga perbatasan,” tegas Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin saat memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 126/KC di Pos Kotis Senggeh Sektor Utara Papua, Kabupaten Keerom, Senin (28/3/2022).

Kehadiran Pangdam didampingi Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devianto dan Pabandya Ops Mayor Inf Sutaji disambut Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo.

Dansatgas  Letkol Inf Dwi Widodo memaparkan tentang keadaan daerah operasi dan situasi pos-pos serta pelaksanaan kegiatan selama penugasan di wilayah perbatasan.

Setelah mendengarkan paparan dari Dansatgas Letkol Dwi Widodo, Pangdam mengingatkan prajuritnya untuk memedomani Delapan Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian KSAD dalam bertindak dan berprilaku di masyarakat.

Dia juga meminta prajuritnya segera beradaptasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

Jenderal bintang dua ini menekankan kepada prajuritnya dalam pelaksanaan tugas operasi harus mengutamakan keselamatan rakyat dan personel dengan pendekatan agama, membangun komunikasi yang humanis.

Selain itu, perlu menjaga dan selalu menjunjung kearifan lokal adat istiadat warga setempat.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memerintahkan prajurit TNI di wilayah ini untuk bergerak cepat dan menguasai daerah operasi masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News