Mayjen Gabriel Lema Rapat Jarak Jauh dengan Jenderal Andika, Ini yang Dibahas

Mayjen Gabriel Lema Rapat Jarak Jauh dengan Jenderal Andika, Ini yang Dibahas
Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, menggelar konferensi video dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, guna membahas masalah pendistribusian dana BLT oleh pemerintah, di Selasa. ANTARA/HO- Kodam XVIII/Kasuari

jpnn.com, MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema didampingi pejabat Kodam Kasuari mengikuti rapat jarak jauh secara virtual dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Menurut Mayjen TNI Gabriel Lema di Manokwari, Selasa (10/5), rapat jarak jauh atau konferensi video itu membahas tentang keterlibatan TNI yang ditugaskan pemerintah melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat.

Bantuan itu dalam bentuk BLT bagi pedagang kaki lima, warung, dan nelayan sebagai penerima manfaat. Adapun bantuan itu bertujuan mengurangi kemiskinan dan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah

Jenderal Andika dalam arahannya menyampaikan distribusi bantuan tunai dari pemerintah pusat, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk PKL, warung kecil, berlaku bagi seluruh kabupaten dan kota di Indonesia termasuk di Papua Barat.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu mengatakan TNI mendapat bagian untuk mendistribusikan setengahnya, yaitu 257 kabupaten dan kota, karena 257 lagi distribusinya dilaksanakan oleh Polri.

Menurut Jenderal Andika, batas waktu penyaluran anggarannya adalah 20 hari, tetapi kalau diselesaikan lebih cepat lebih baik. 

Dia pun menegaskan bahwa personel yang terlibat sudah ditetapkan setiap Kodim di wilayah Indonesia. "Saya ingin masing-masing satuan sudah membuat rencana pendistribusian sampai dengan tuntas sesuai tanggung jawabnya,” kata Jenderal Andika Perkasa. (antara/jpnn) 

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengikuti rapat jarak jauh dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Ini yang dibahas. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News