Mayjen TNI Daniel Sampaikan Pesan Penting Ini kepada Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG

Mayjen TNI Daniel Sampaikan Pesan Penting Ini kepada Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG
Pangdam I Bukit Barisan saat memberikan arahan di Mako Yonif 132/BS di Kecamatan Salo, Jumat (26/8/22). (ANTARA/dok)

jpnn.com - KAMPAR - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan pesan penting kepada prajurit Yonif 132/Bima Sakti yang akan berangkat bergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua 2022. 

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan satu kalimat penting untuk prajurit Yonif 123/Bima Sakti yang akan berangkat nantinya. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” tegasnya. 

Pesan itu dia sampaikan saat meninjau persiapan pemberangkatan pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG di Mako Yonif 132/BS di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (26/8). 

Pangdam yang didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung itu juga melakukan pemeriksaan peralatan lainnya menjelang keberangkatan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG Sektor Utara di wilayah Papua 2022.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan bahwa pesan itu diberikan agar prajurit mampu menempatkan diri dengan masyarakat setempat. Selain bisa berbaur dan membantu warga sekitar, baik dari sektor pertanian, kesehatan dan pendidikan, serta lainnya.

"Para Komandan Peleton harus mampu mengajak anggota untuk bisa mengikuti arah dan memberikan bimbingan sesuai keinginan masyarakat,"  kata jenderal bintang dua ini.

Selain itu, dia juga menyampaikan satu pesan terpenting kepada para prajurit, yakni agar selalu ingat kepada Allah SWT. 

"Ke mana melangkah jangan pernah lengah, jangan teledor, lakukan terus patroli serta bantu masyarakat. Niat awal mulai kamu lakukan dengan jangan lupa kewaspadaan serta komunikasi dengan keluarga di rumah terus dengan baik," pungkas Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. (antara/jpnn)

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyapaikan pesan penting prajurit Yonif 123/Bima Sakti yang akan berangkat bergabung dengan Satgas Pamtas RI-PNG.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News