Mayjen Tugas Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Kesehatan

Mayjen Tugas Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Kesehatan
Mayjen Tugas Ratmono selaku koordinator RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Covid19.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Mayjen TNI Tugas Ratmono dianugerahi penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala dari Kementerian Kesehatan.

Mantan Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran itu dinilai berjasa besar dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala adalah penghargaan tertinggi dari Kemenkes bagi pihak yang mengabdikan diri dalam pelayanan dan perlindungan di bidang kesehatan.

Penghargaan Ksatria Bakti Husada Arutala ditujukan untuk meningkatkan motivasi dan peran serta masyarakat dalam mendorong keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.

Diketahui, Mayjen TNI Tugas Ratmono menjabat Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 dari 30 Juni 2020 hingga 24 September 2021.

Dia melepas jabatan Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran seiring memasuki masa pensiun sebagai Kepala Pusat Kesehatan TNI.

Penganugerahan penghargaan ini berlangsung Kamis, 30 September 2021 melalui virtual meeting. Anugerah diberikan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

"Bismillah, dengan demikian kami berikan penghargaan kepada Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, SpS., MARS, MH sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan atas pengabdiannya di RSDC Wisma Atlet Kemayoran," ujar Wamenkes Dante Saksono Harbuwono sambil menyerahkan piagam penghargaan.

Mayjen TNI Tugas Ratmono dianugerahi penghargaan tertinggi di bidang kesehatan, yakni Ksatria Bakti Husada Arutala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News