Mayjen Tugas Ratmono: Saya Bersyukur Diberikan Tambahan Tenaga Kesehatan TNI

Mayjen Tugas Ratmono: Saya Bersyukur Diberikan Tambahan Tenaga Kesehatan TNI
Kapuskes TNI Mayjen TNI DR. dr. Tugas Ratmono selaku Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran menyambut kedatangan 176 Tenaga Kesehatan TNI di Pelataran RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Kapuskes TNI Mayjen TNI DR. dr. Tugas Ratmono selaku Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran menyambut kedatangan 176 Tenaga Kesehatan TNI dari Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Acara tersebut berlangsung di Pelataran RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021).

Sebanyak 176 Tenaga Kesehatan TNI yang telah tiba tersebut akan ditempatkan di wilayah DKI Jakarta yang masih membutuhkan tenaga kesehatan, khususnya di Wisma Atlet Kemayoran, tempat isolasi khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput.

Mayjen Tugas Ratmono menyampaikan sesuai arahan Panglima TNI, TNI harus memberikan antisipasi perkuatan di semua lini untuk sama-sama membantu pemerintah guna menangani pandemi Covid-19, baik di dalam peningkatan kekuatan PPKM Mikro maupun juga di dalamnya adalah 3 T dan 5 M termasuk memperkuat vaksinasi.

“Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih telah diberikan kekuatan tenaga. Ini bagian dari program penanganan pandemi Covid-19 di Wisma Atlet ini,” ucap dia.

Menurut Tugas Ratmono, tambahan tenaga kesehatan ini bisa memberikan perkuatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan tentunya ini juga akan ditingkatkan terus.

“Sebelum bertugas seluruh tenaga kesehatan terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan lanjutan yakni tes PCR dan yang penting dalam pelaksanaan tugas harus saling komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” ujar dia.(fri/jpnn)

Kapuskes TNI Mayjen TNI DR. dr. Tugas Ratmono selaku Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran mengaku bersyukur dan berterima kasih. Begini penjelasannya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News